Memulai Bisnis Catering Anda Sendiri

, , , , ,

Banyak juru masak bertujuan untuk menghasilkan uang dari hidangan lezat mereka. Namun, konsep yang baik tidak cukup untuk memulai bisnis catering sendiri. Anda harus merencanakan, mempelajari teknik layanan bisnis dan pelanggan, dan memaksimalkan alat seperti internet dan pemasaran mesin pencari bisnis catering.

Makanan bukan hanya kebutuhan, tetapi juga objek gairah dan, terkadang, obsesi. Banyak yang suka menikmati makanan, sementara juru masak senang memasak untuk mereka. Para juru masak yang sama ini juga sangat ingin menghasilkan uang dari keahlian mereka. Inilah sebabnya mengapa memulai bisnis catering adalah ide yang umum. Masuk ke usaha ini tidak sederhana. Artikel ini akan membahas beberapa hal yang harus Anda ketahui tentang menjadikannya besar di industri makanan, dan beberapa sumber daya yang harus Anda gunakan, seperti internet.

1. Ada lebih banyak bisnis catering yang hebat daripada konsepnya

Banyak orang menghubungkan bisnis catering yang sukses dengan konsep yang unik. Ide kreatif ini mungkin menjadi tulang punggung sebuah bisnis catering, tetapi itu hanya salah satu dari banyak bagian. Konsep yang baik hanya akan tetap seperti itu tanpa bakat. Hanya juru masak yang baik yang dapat memunculkan potensi ide bisnis catering yang bagus. Jika Anda seorang juru masak tetapi tidak bisa menangani memimpin sebuah bisnis catering, pastikan Anda menyewa juru masak yang baik dan tim pendukung yang berdedikasi. Tenaga kerja penting dalam bisnis apa pun.

Anda juga harus memikirkan lokasi yang baik - lokasi yang mudah diakses dan ramah bisnis. Konsepnya harus sesuai dengan lokasi, dan orang harus menemukan lokasi itu dengan mudah. Tanpa lokasi yang baik, bisnis Anda tidak akan berkembang.

Jika Anda belum memiliki konsep dalam pikiran, Anda dapat memulai sebaliknya. Ketahui pasar dan lokasi terlebih dahulu. Cari tahu makanan apa yang disukai orang-orang, dan makanan yang cocok dengan lokasi mereka. Risiko dari pendekatan ini adalah Anda mungkin akan datang dengan konsep yang menarik untuk saat ini tetapi tidak memiliki potensi untuk bertahan lama. Sebagai seorang wirausahawan, Anda harus memiliki visi bisnis yang baik dikombinasikan dengan tuntutan orang.

2. Menu makanan

Membuat menu makanan sangat penting dalam memulai bisnis catering atau kios makanan. Biarkan menu singkat, tetapi bekerja dengan cerdas dalam membuatnya terasa yang terbaik. Menu dengan variasi yang sangat besar hanya bisa mengeja malapetaka untuk staf Anda. Mulai dari yang kecil tetapi buatlah spesialisasi dari itu. Di sinilah Anda dapat membangun identitas bisnis Anda.

3. Memajukan!

Keluarkan semua sumber daya yang memungkinkan di mana Anda dapat mempromosikan bisnis Anda. Jika Anda memiliki anggaran, tempelkan rambu-rambu di sekitar kota Anda dengan nama dan alamat bisnis Anda. Gunakan kreativitas Anda dan sertakan peta atau instruksi untuk sampai ke bisnis catering Anda. Kenalkan beberapa strategi seperti potongan harga untuk sekitar 50 pengunjung pertama.

Internet adalah media gratis di mana Anda juga dapat mempromosikan bisnis Anda. Bangun situs web dan maksimalkan situs sosial seperti Facebook dan Twitter untuk menyebarkan berita ke jaringan Anda. Anda memiliki opsi untuk menyewa layanan profesional. Optimalisasi mesin pencari dapat membantu bisnis Anda lebih terlihat online. Bahkan ada cara khusus untuk industri Anda: pemasaran mesin pencari bisnis catering. Penyedia Dedikasikan ini untuk pengguna yang tertarik dengan bisnis catering. Ini memungkinkan Anda terhubung dengan lebih banyak pemasok dan pelanggan.

4. Eksekusi

Layanan catering berkualitas sangat penting dalam bisnis catering apa pun. Pemilik harus memastikan bahwa karyawan mereka memperlakukan pelanggan mereka dengan benar. Jangan memotong sudut, terutama dengan apa pun yang langsung menuju ke para tamu, seperti bahan dan peralatan. Alokasikan sebagian dari anggaran Anda untuk peningkatan reguler, baik itu menu atau bisnis catering.

Edit This