Daftar Periksa Startup Bisnis Catering Baru

, , , ,

Ingin memulai bisnis catering?

1. Rencana bisnis dan pemasaran. Sebelumnya, bahkan hanya melakukan brainstorming ide di atas kertas untuk menciptakan fondasi dasar adalah awal yang baik. Kecuali jika Anda berencana mendapatkan pinjaman atau pendanaan dari investor, pemodal, dll. Maka Anda tidak harus memiliki rencana bisnis yang lengkap secara formal untuk memulai. Sebuah rencana bisnis sangat bagus untuk meletakkan ide-ide dan visi Anda di atas kertas, tetapi sebagian besar waktu akan cukup lancar selama satu atau dua tahun pertama - jadi jangan buang terlalu banyak waktu untuk menekankan hal itu. Sekarang, jika Anda mencari dana/pembiayaan dari luar untuk meluncurkan bisnis Anda, maka Anda tentu akan memerlukan rencana bisnis catering yang dipoles.

2. Menetapkan nama bisnis. Anda dapat memiliki nama perusahaan seperti "catering nama Anda dimasukkan" dan nama merek (atau nama) yang berbeda seperti "permen xyz" untuk produk Anda. Menyiapkan nama bisnis Anda dengan cara ini adalah ide yang baik jika Anda berencana memperkenalkan ekstensi merek di lain waktu yang sama sekali berbeda dari lini pertama Anda (misal Anda mulai dengan saus, tetapi kemudian memperkenalkan produk yang berbeda seperti barang panggang setahun kemudian). Contoh yang baik dari hal ini adalah Dpawon Catering (nama perusahaan) yang menghasilkan beberapa baris, termasuk baris "sewa alat catering", baris "makanan olahan beku", dan baris "sambal kemasan", hanya untuk beberapa nama.

Sangat disarankan untuk merek dagang bisnis Anda dan (dan akhirnya nama produk/merek), yang dapat dilakukan secara online di sini: Dpawon Catering

3. Pengajuan bisnis (kepemilikan perseorangan, CV, PT, dll). Sebelum mengajukan, Anda harus mendaftar untuk mendapatkan (nomor identifikasi pemberi kerja) yang dapat dilakukan secara online di situs di sini. Maka disarankan untuk berkonsultasi dengan notaris untuk menentukan opsi terbaik untuk struktur bisnis Anda dan keadaan di mana Anda melakukan bisnis. Notaris Anda dapat melakukan pengarsipan untuk Anda, tetapi Anda juga dapat melakukannya sendiri (dan menghemat uang dalam proses) di situs-situs setelah status pengarsipan telah dipilih.

4. Manufaktur: sendiri atau kemasan? Disarankan untuk membuat keputusan ini sedini mungkin. Ini bisa menjadi salah satu bagian paling sulit dan paling membuat frustrasi dalam meluncurkan produk catering.

A. Pembuatan sendiri: apakah Anda akan membangun/menyesuaikan fasilitas Anda sendiri, menyewa dapur komersial, atau menggunakan dapur komersial bersama? Fasilitas Anda harus mematuhi standar kesehatan dan akan memerlukan inspeksi dari departemen kesehatan setempat.

B. Menggunakan perusahaan kemasan: perusahaan kemasan (perusahaan pengemasan kontrak) adalah perusahaan yang akan menghasilkan produk Anda untuk Anda dalam jumlah besar dengan bayaran. Sebagian besar perusahaan kemasan menghasilkan lini produk merek mereka sendiri, tetapi tidak beroperasi pada kapasitas penuh - sehingga mereka juga menghasilkan produk lain untuk memaksimalkan efisiensi fasilitas produksi mereka.

Pertimbangkan berbagai hambatan produksi yang mungkin ditemui produk Anda (misalnya produk dengan daging dan susu akan memerlukan fasilitas bersertifikat halal, bukan hanya sertifikasi layak makan). Itu selalu lebih baik untuk menemukan perusahaan kemasan lokal dalam jarak mengemudi yang wajar untuk tujuan pengujian dan kontrol kualitas. Perusahaan kemasan memberikan keuntungan besar ketika memulai karena mereka biasanya memiliki ilmuwan catering/teknologi pada staf yang dapat membantu Anda dengan masalah resep dan peraturan Anda (stabilitas rak, kepatuhan, dll).

Dapatkan bantuan untuk memahami 'seluk beluk' dari pembuatan produk catering.

4. Asuransi kewajiban produk. Anda perlu mendapatkan asuransi kewajiban produk untuk melindungi bisnis Anda. Hal ini dapat diperoleh dari sebagian besar perusahaan asuransi dengan sebagian besar polis yang menawarkan perlindungan dalam kisaran 500k- 2juta.

5. Logo dan branding. Ini adalah wajah bisnis/produk Anda, dan harus dilakukan dengan pertimbangan dan perencanaan yang matang. Logo dan merek Anda harus menjadi sesuatu yang dapat diterapkan dengan konsisten di seluruh literatur dan saluran penjualan seperti pengemasan/pelabelan, kop surat, kartu bisnis, bahan penjualan, formulir pemesanan, dan situs web Anda. Dapatkan bantuan dengan desain logo catering dan branding catering.

6. Pengemasan/pelabelan: jika menggunakan layanan perusahaan kemasan, mereka kemungkinan akan memiliki banyak sumber daya untuk pembotolan/pengemasan agar sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika Anda berencana menggunakan paket/botol/botol non-standar, pastikan Anda memeriksa dengan perusahaan kemasan untuk melihat apakah mereka dapat mengisi wadah jenis itu. Beberapa perusahaan kemasans menawarkan layanan analisis label nutrisi & pernyataan bahan, tetapi sebagian besar waktu Anda perlu membawa resep Anda ke perusahaan pelabelan pihak ke-3. Labelcalc adalah penyedia layanan pelabelan nutrisi dan pelaporan pernyataan bahan pilihan kami.

Selain pelabelan nutrisi/bahan, disarankan untuk mendapatkan kode upc untuk setiap skus Anda. Ada sejumlah sumber daya yang tersedia online untuk kode upc, dan yang mengejutkan, proses dan waktu penyelesaiannya cukup sederhana, cepat, dan harga terjangkau.

Setelah Anda memiliki label pernyataan nutrisi/bahan dan label upc Anda, Anda perlu menemukan perusahaan yang membantu dengan desain label catering Anda.

7. Situs web, kartu bisnis bahan penjualan, dll

8. Waktu memasarkan dan menjual!

Edit This